Cara Mudah Mendapatkan Ide agar Kita Bisa Memposting Artikel Blog Setiap Hari

cara, membuat, postingan, ide, artikel, blog, menulis, mendapatkanFaktor utama yang jadi penentu kesuksesan blog adalah konten, makanya tidak heran kalau orang menyebut “Content is the King” Jadi, sangat penting sekali bagi seorang blogger untuk memposting artikel di blog setiap hari.

Pada dasarnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang blogger jika setiap hari rutin membuat postingan pada blog. keuntungan pertama yaitu dapat meningkatkan posisi atau peringkat blog pada mesin pencari seperti google

Kemudian, page view blog juga akan meningkat. Dalam hal ini, alexa rank blog anda juga bisa menjadi bagus peringkatnya. Selain itu, tentunya popularitas Anda sebagai seorang blogger juga menjadi meningkat dengan drastis, dengan begitu, tidak menutup kemungkinan jumlah follower dan subscriber Anda menjadi bertambah banyak.

Namun, sayangnya tidak semua blogger rutin memposting atau mengupdate blog setiap hari. Akibatnya, pengunjung blog tidak berlangganan di blog tersebut. salah satu yang menyebabkan seorang blogger tidak memposting artikel baru setiap hari adalah karena tidak mendapatkan ide untuk membuat postingan baru.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berikan tips mudah agar setiap hari Anda bisa mendapatkan ide untuk menulis artikel di blog Anda, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Banyak Membaca

Salah satu cara yang sangat ampuh untuk mendapatkan ide dalam membuat postingan blog adalah dengan banyak membaca. Stephen King mengatakan, “Jika Anda ingin mahir menulis, cobalah untuk banyak membaca dan banyak menulis”.

Dengan membaca, kita akan mendapatkan banyak inspirasi dalam menulis artikel. Pada zaman sekarang ini, ada banyak sekali media yang dapat memudahkan kita dalam membaca. Selain membaca buku, di internet kita juga bisa membaca artikel ataupun ebook.

2. Menonton Tayangan yang Inspiratif

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan ide dalam membuat postingan adalah dengan menonton tayangan yang inspiratif seperti berita, talkshow, ataupun film-film yang inspiratif. Sekarang ini banyak sekali acara talkshow yang menginspirasi kita dalam menulis artikel.

Supaya Anda tidak lupa dengan isi tayangan yang Anda tonton, sebaiknya Anda perlu menulis point penting dari tayangan yang Anda tonton. Untuk itu, Anda perlu menyediakan buku catatan sebelum menonton. Jika Anda malas menyediakan buku catatan, Anda juga bisa menulisnya di Handphone Anda.

Setelah selesai mencatat point penting dari tayangan yang Anda tonton, Anda perlu menjabarkannya point tersebut secara jelas pada postingan terbaru Anda, dan jangan lupa menyebutkan kutipan dari orang yang diundang pada tayangan tersebut. hal ini akan sangat berpengaruh terhadap antusias pembaca artikel blog Anda nantinya.

3.  Jeli Memperhatikan Lingkungan Sekitar

Pada dasarnya kita bisa mendapatkan banyak inspirasi di lingkungan sekitar kita, namun kita kurang menyadarinya. Jika kita jeli memperhatikan lingkungan sekitar maka kita akan banyak menemukan begitu banyak sekali permasalahan yang dihadapi orang, baik itu di lingkungan rumah, sekolah, tempat kerja dan lain-lain.

Berbagai macam permasalahan ini coba kita fikirkan solusinya, lalu jadikan sumber ide dalam menulis artikel di blog. hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi pengunjung blog kita.

Selain dari permasalahan yang dihadapi orang-orang, kita juga bisa menjadikan hobi sebagai sumber ide dalam menulis artikel. jika kita menjadikan hobi sebagai sumber ide dalam menulis artikel maka kita akan merasa enjoy ketika melakukannya, hal ini dikarenakan kita menulis artikel yang berhubungan dengan kesukaan kita.

Sebagai contoh, misalnya kita adalah orang yang hobi travelling. dan selama melakukan travelling kita punya banyak pengalaman menarik. Dalam hal ini, kita bisa menjadikan pengalaman soal travelling tersebut sebagai sumber ide dalam menulis artikel blog. Nantinya, kita akan merasa enjoy ketika menulis pengalaman tersebut dalam postingan blog.

4. Banyak Bergaul

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan ide adalah dengan banyak bergaul dengan orang lain. Untuk itu, cobalah banyak bergaul dengan orang-orang yang wawasannya luas, hal ini akan memberikan kita banyak inspirasi dalam menulis artikel blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>