Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

cara, menghasilkan, uang, bisnis, facebook, tanpa, modal

Pada zaman sekarang ini facebook masih termasuk salah satu social media yang sangat diminati orang. Makanya, tidak jarang orang memanfaatkan media sosial raksasa ini untuk menghasilkan uang. Untuk bisa menghasilkan uang dari facebook sangatlah mudah. Anda hanya perlu konsisten da serius dalam menjalaninya

Pada kenyataannya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari facebook. Bahkan ada cara yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal. pada kesempatan ini saya akan coba bagikan 7 cara menghasilkan uang dari facebook, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Buka toko online di facebook

Buka toko online di facebook adalah cara yang paling sering digunakan orang untuk menghasilkan uang dari facebook. Kalau Anda berminat untuk buka toko online di facebook maka cobalah buat toko online itu di facebook fanspage atau jual di marketplace facebook. Jangan jual produk Anda di facebook personal. akun facebook personal digunakan orang untuk berteman dan bersosialisasi.

Jika Anda memposting produk Anda di facebook personal maka postingan Anda tersebut akan dianggap orang sebagai spam. Kebanyakan orang tidak suka melihat ada facebook personal yang jual produk. Jadi, facebook personal bukanlah wadah yang tepat untuk berjualan. wadah yang tepat untuk berjualan adalah fanspage dan marketplace.

fanspage merupakan media yang sangat efektif untuk menghasilkan uang. selain bisa meningkatkan personal branding, fanspage juga bisa meningkatkan penjualan secara drastis. Supaya penjualan Anda meningkat dengan drastis, coba lakukan promosi dengan fb ads. Fb ads ini bisa menjangkau calon pembeli yang kita target dengan kriteria tertentu. Dengan begitu, penjualan Anda akan meningkat dengan drastis.

Selain di fanspage, Anda juga bisa jual produk Anda di marketplace dan facebook grup. cara ini juga sangat efektif untuk menghasilkan uang. Jika Anda rutin promosi di fanspage, marketplace, grup bisnis, maka insya Allah produk Anda akan sangat laku.

2. Affiliate marketing

Affiliate marketing atau bisnis affiliasi adalah bisnis yang dilakukan dengan mempromosikan produk orang lain, lalu jika ada penjualan kita akan mendapatkan komisi. promosinya dilakukan dengan cara membagikan link penjualan dari produk tersebut.

Jadi, facebook ini bisa kita gunakan untuk menyebarkan link. Bisnis affiliasi ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan modal, yang perlu Anda lakukan disini adalah menyebarkan link sebanyak-banyaknya. Tapi, perlu Anda ingat, untuk menyebarkan link ini perlu dilakukan secara halus agar hasilnya memuaskan.

Jangan sampai link yang Anda sebarkan jadi terlihat seperti spam. Sebelum menyebarkan link, coba Anda berikan info-info yang bermanfaat dulu. Setelah itu, baru Anda letakkan link nya dibawah info yang Anda berikan. Hal ini akan membuat promosi Anda jadi terkesan soft selling.

3. Jadi Influencer

Jika Anda adalah orang yang kreatif dan suka berekspresi di facebook, maka Anda bisa menjadi influencer bagi teman-teman Anda di facebook. Anda bisa melakukannya dengan membuat video-video menarik seperti video lucu, lalu mempostingnya di fanspage Anda. Hal ini akan membuat jumlah like fanspage Anda akan menjadi sangat banyak.

Jika jumlah like fanspage Anda sudah sangat banyak, anda bisa menyediakan paid promote bagi brand -brand yang ingin mempromosikan produknya di fanspage Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan uang yang banyak dari sini. Biasanya nominal paid promote ini sangat tergantung dari jumlah like fanspage Anda.

Perlu Anda ketahui, jika fanspage Anda terkenal dan banyak like maka akan banyak brand yang menawari Anda untuk kerjasama mempromosikan produk brand tersebut dengan harga yang tinggi. Cara ini tentu akan sangat menyenangkan sekali. Anda akan melakukan ini dengan senang hati. Anda mencari uang seperti bermain. Hobi Anda tersalurkan dan uang pun mengalir terus ke rekening Anda.

4. Monetisasi (Pay per click)

Saya yakin Anda sudah tahu tentang monetisasi ataupun pay per click. Jika belum tahu pun, Anda pasti sering mendengarnya. pay per click yang sangat terkenal adalah google adsense. Selain di google adsense, kita juga bisa bisnis pay per click(PPC) ini di facebook Jadi, pay per click itu adalah menghasilkan uang dengan menaruh iklan. Jika ada yang mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan komisi. Jadi pay per clik itu bayarannya per klik.

Bedanya PPC dengan affiliate marketing adalah mekanisme pembayarannya. Kalau affiliate marketing, produk tersebut harus terjual dulu baru kita mendapatkan komisi, kalau pay per clik gak.  Setiap ada yang mengklik, kita mendapatkan komisi meskipun produk tersebut belum terjual. Namun, komisi dari pay per clik ini bisa dibilang kecil. Jika ingin mendapatkan komisi yang besar dari pay per click (PPC) ini maka link iklan tersebut harus sering diklik orang lain, dan tidak boleh diklik sendiri. link iklan PPC ini jika diklik sendiri bisa dibanned.

5. Jual jasa

Jika anda punya keahlian anda bisa jual jasa Anda di facebook, misalnya Anda jago dalam fb ads maka Anda bisa menyediakan jasa fb ads. Anda bisa mematok harga dari jumlah like yang ditarget. Pada kenyataannya banyak sekali orang yang menjual jasa di facebook diatanranya seperti jasa terjemah, menulis artikel, jasa design dan lain.lain

Jual jasa ini juga merupakan cara yang sangat efektif untuk menghasilkan uang yang banyak. Jika orderan Anda sudah rame, Anda bisa memperkerjakan orang. Dengan begitu, bisnis Anda akan menjadi efisien dan uang yang Anda hasilkan akan semakin banyak.

Kesimpulan

Jadi itulah lima cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari facebook. Pada intinya, Anda perlu konsisten dan fokus terhadap satu hal jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari facebook. Jika Anda rajin dan rutin untuk mengerjakan bisnis Anda, maka tanpa modal pun Anda bisa sukses dari bisnis ini. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal, coba Anda klik link ini cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>