6 Mental Positif yang Dimiliki Blogger Sukses

mental, positif, blog, suksesSeorang blogger sukses sudah tentu punya kelebihan dibanding blogger lain yang belum sukses ? Tahukah Anda apa kelebihan yang dimiliki blogger sukses? Jadi, kelebihan yang dimiliki oleh blogger sukses itu adalah sikap dan mental yang positif.

dalam mencapai kesuksesan, seseorang blogger tentu akan menghadapi rintangan dan juga kesulitan. Dengan adanya sikap dan mental yang positif maka seorang blogger akan bisa melewati rintangan tersebut, dalam hal ini tentu timbul pertanyaan, sikap dan mental positif seperti apa yang dimiliki oleh blogger sukses ?

Pada kesempatan kali ini saya akan coba menjelaskan 6 mental positif yang dimiliki blogger sukses, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Berani Bermimpi Besar

Salah satu mental positif yang dimiliki blogger sukses itu adalah berani bermimpi besar. Sebelum dia membuat blog, dia sudah menentukan apa yang ingin dia capai dengan blog. Dan, dia tidak pernah merasa minder dengan mimpi besar dia. Meskipun pada kenyataannya mimpi besar dia tersebut sangat sulit untuk dicapai, dia tetap yakin bisa mencapainya. Keyakinan tersebut membuat dia antusias untuk mewujudkan mimpi besar tersebut.

Lain halnya dengan blogger lain yang belum sukses, dia tidak berani untuk bermimpi besar, biasanya tujuan dia ngeblog hanya untuk menyalurkan hobi saja. Karena tidak punya tujuan yang jelas, akhirnya blog yang dia dikelola jadi tidak punya kejelasan dan tidak berkembang dengan baik.

Pada dasarnya orang yang tidak berani bermimpi besar itu seperti orang yang berjalan, namun tidak tahu arah yang ingin dia tuju, Coba Anda bayangkan jika seandainya Anda menaiki sebuah taksi, lalu supir taksi itu bertanya kepada Anda, “Bapak mau kemana pak ?” Lalu anda menjawab “Saya tidak tahu saya mau kemana” seperti itulah orang yang tidak punya tujuan dalam hidupnya

Untuk itu, cobalah untuk berani bermimpi besar, hal ini akan membuatu anda termotivasi untuk mencapai kesuksesan. Jangan pernah merasa ragu dengan mimpi besar Anda. Pada dasarnya ada banyak sekali mimpi yang bisa Anda capai dengan blog seperti mendirikan startup, punya toko online yang sangat ramai, mendapatkan passive income ribuan dolar dari komisi iklan, punya bisnis jasa yang sangat terkenal dan lain-lain.

Jangan Anda biasakan menunda suatu pekerjaan. Sekarang, coba ambil selembar kertas, lalu tuliskan 10 impian sukses untuk blog Anda secara terurut. Kemudian, tuliskan target pencapaian blog Anda, misalnya 1 tahun, 5 tahun atau 10 tahun mendatang.

Terakhir, tulislah aktivitas harian atau hal-hal (to-do-list) yang bisa dilakukan untuk mencapai impian Anda itu. pada saat Anda mengerjakan aktifitas harian tersebut, selalu ingat waktu yang sudah anda target untuk berhasil, dengan begini Anda jadi tidak mau membuang-buang waktu dan bertambah semangat dalam mencapai impian Anda.

2. Sabar dan Persisten

Sama halnya dengan profesi lain, untuk menjadi blogger yang sukses itu tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang tiada tara untuk mencapai impian yang diinginkan.

Dalam meniti jalan menuju kesuksesan tersebut, seorang blogger pasti akan menemui beberapa rintangan dan kesulitan yang berliku untuk dihadapi. Untuk mengatasi hal itu seorang blogger harus sabar dan persisten dalam bertindak, hal ini akan membuat dia bisa melewati semua kesulitan dan mencapai kesuksesan.

Jadi, Blogger sukses itu adalah orang yang sabar dan persisten dalam bertindak. Tahukah Anda apa yang menyebabkan seseorang itu sabar dan persisten dalam bertindak ? Pada dasarnya setiap orang selalu punya alasan yang kuat terhadap apapun tindakan yang dia lakukan. Perlu Anda ketahui, bahwasanya manusia itu selalu mengejar kenikmatan dan menghindari kesengsaraan, dua hal inilah yang menjadi alasan kuat seseorang untuk bertindak.

Anthony Robbin adalah seorang motivator yang sangat terkenal di dunia, dia mengatakan ada dua hal yang mempengaruhi orang dalam bertindak yaitu kenikmatan dan kesengsaraan. Jadi, sebelum seseorang itu bertindak dia selalu memperhitungkan kenikmatan yang dia dapat jika melakukan itu, dan apa kesengsaraan yang dia hindari jika dia melakukan itu.

Sebagai contoh yaitu seorang siswa yang begitu antusias untuk belajar, hal yang membuat seorang siswa itu rajin belajar adalah karena dia bisa mendapatkan kenikmatan jika dia rajin belajar, kenikmatan tersebut seperti mendapatkan pujian dari orang tuanya jika dia juara satu, disegani oleh teman-teman karena dia pintar, tercapainya cita-cita yang dia impikan dan lain-lain.

Selain karena mengejar kenikmatan, dia rajin belajar juga disebabkan karena dia ingin menghindari kesengsaran, Dalam hal ini, kesengsaraan yang dia hindari itu adalah dimarahi orang tua jika dia malas belajar, kemudian jika dia malas dia juga bisa tinggal kelas, selain itu dia juga akan dipandang remeh oleh orang dan lain-lain.

Jadi kenikmatan dan kesengsaraan itu sangat mempengaruhi seseorang dalam bertindak. Perlu Anda ketahui juga bahwa kenikmatan itu terbagi menjadi 2 bagian yaitu kenikmatan jangka panjang dan kenikmatan jangka pendek. Kemudian, Kesengsaraan itu juga terbagi menjadi 2 bagian yaitu kesengsaraan jangka panjang dan kesengsaraan jangka pendek

Sebagai contoh yaitu seorang blogger yang ingin sukses dengan blog yang dia kelola, pada dasarnya kenikmatan jangka panjang yang dikejar oleh seorang blogger adalah mendapatkan penghasilan dari blog itu secara terus menerus dan menjadi terkenal, kemudian kenikmatan jangka pendek yang dia kejar yaitu dapat menyalurkan hobinya.

Tindakan blogger untuk mengelola blog juga disebabkan karena dia ingin menghindari kesengsaraan. pada dasarnya kesengsaraan jangka panjang yang dihindari seorang blogger adalah tidak punya uang untuk memenuhi kebutuhan, diremehkan orang karena tidak punya penghasilan dan lain-lain

Untuk mencapai kesuksesan, seorang blogger harus melewati kesengsaraan jangka pendek yaitu merasa bosan ketika membuat postingan, fikiran jadi suntuk karena tidak mendapatkan ide untuk menulis artikel, merasa kesulitan dalam meningkatan posisi blog di google dan lain-lain.

Namun, hal yang sering terjadi seorang blogger itu lebih memilih untuk menghindari kesengsaraan jangka pendek daripada kesengsaraan jangka panjang. akibatnya dia sulit untuk mencapai kesuksesan. Perlu Anda sadari bahwa semua kesulitan yang anda alami ketika ngeblog itu hanyalah kesengsaraan jangka pendek. setelah blog Anda berhasil kesengsaran jangka pendek Anda akan sirna.

Jika Anda fokus untuk mengejar kenikmatan jangka panjang dan menghindari kesengsaraan jangka panjang maka Anda akan mengabaikan kesengsaraan jangka pendek Anda. Hal ini akan membuat anda sabar dan persisten dalam bertindak. Artinya, kesengsaraan jangka pendek yang Anda rasakan tidak melemahkan semangat Anda untuk berjuang. Dengan begitu, Insya Allah Anda akan mencapai kesuksesan.

3. Mencintai Aktifitas Blogging

Pada dasarnya cinta memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, jika kita melakuan suatu pekerjaan yang kita cintai maka kita akan antusias ketika melakukannya. Jadi salah satu faktor yang membuat blogger itu sukses adalah karena dia mencintai aktifitas blogging

Dengan mencintai aktifitas blogging, seorang blogger akan enjoy dan bersemangat untuk ngeblog. Dalam hal ini dia akan bisa mengatasi kesengsaraan jangka pendek yang dia rasakan, dia tidak akan merasa bosan untuk membuat posting blog setiap hari.

Logikanya seperti ini, jika hati sudah terbuka untuk ngeblog maka fikiran pun akan ikut terbuka, dengan sendirinya ide-ide untuk menulis artikel akan bermunculan di fikiran, dengan begitu tentu saja blog yang dikelola akan membuahkan hasil yang memuaskan

Tips untuk mencintai aktifitas blogging adalah dengan memilih tema yang kita sukai. Jangan paksakan diri Anda untuk memilih tema blog yang sedang populer, Jika Anda tidak suka dengan tema blog tersebut maka hal itu juga akan percuma.

4. Fokus

Salah satu faktor penentu kesuksesan seorang blogger adalah fokus dalam mengelola blog. Jika suatu hal dikerjakan dengan fokus maka hasilnya akan maksimal seperti halnya banyak sinar yang dikumpulkan pada satu titik akan membentuk sinar laser yang mampu menembus dinding

Jika kita perhatikan, banyak sekali orang yang tidak fokus terhadap apa yang dikerjakannya ? Tahukah Anda mengapa hal itu bisa terjadi ? Jadi, salah satu yang membuat orang tidak fokus dengan apa yang dikerjakannya yaitu kurang yakin kalau dia bisa mencapai impiannya, akibatnya dia menjalani pekerjaan itu tidak sepenuh hati

Jadi, jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses maka anda harus fokus dalam mengelola blog Anda. Jangan sampai Anda terpengaruh untuk melakukan pekerjaan lain. Dengan begitu, blog Anda akan sukses dengan cepat. Kalaupun seandainya Anda punya pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,

Misalnya, selain seorang blogger, Anda juga seorang karyawan di salah satu perusahaan. hal itu tentu saja membuat Anda sulit untuk fokus mengelola blog Anda. Jika seperti ini, maka yang bisa Anda lakukan adalah mengusahakan untuk menyediakan waktu setiap hari untuk ngeblog.

5. Selalu belajar dari yang Terbaik

Salah satu cara mempercepat kesuksesan blog kita adalah belajar dari yang terbaik. Jika kita belajar dari orang yang sudah pakar di bidang blog maka kita bisa mempersiapkan strategi yang tepat untuk blog kita. Dalam hal ini, kita bisa mengambil pelajaran dari pengalaman orang yang pakar soal blog, dengan begitu, kita tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan oleh orang yang sudah pakar tersebut.

Perlu Anda ingat, pada saat Anda sudah berhasil mencapai sesuatu, jangan pernah menganggap diri Anda adalah orang yang paling hebat. Sikap seperti ini hanya akan menghambat perkembangan dari potensi Anda. Pada kenyataannya Blogger yang sudah sukses itu tidak pernah merasa dirinya paling hebat. Hal ini yang membuat dia selalu belajar kepada orang yang lebih mahir dari dirinya, dengan begitu hidupnya akan semakin sukses

Untuk itu, Anda jangan pernah berhenti untuk belajar, pada dasarnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk belajar dari orang-orang yang sudah mahir tentang blog seperti belajar langsung kepada orang tersebut, mengikuti training, membaca buku, browsing di internet dan lain-lain.

6. Disiplin

Seorang blogger yang sukses memiliki kedisiplinan dalam mengelola blognya, baik itu kedisiplinan dalam mengatur waktu untuk ngeblog maupun kedisiplinan dalam menjalankan aktifitas harian blog secara teratur berdasarkan prioritas tertentu.

Pada dasarnya membentuk sikap disiplin itu tidaklah sulit. Dalam hal ini, kita hanya perlu membiasakan diri untuk bersikap disiplin. Pada awalnya memang terasa sulit, namun setelah terbiasa maka akan terasa ringan. Nantinya, sikap disiplin itu akan terbentuk dengan sendirinya.

7. Melakukan yang Terbaik

Pada dasarnya hasil yang kita terima selalu berbanding lurus dengan usaha yang kita lakukan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik maka Anda juga harus melakukan yang terbaik. begitu juga halnya jika Anda melakukan sesuatu dengan setengah-setengah maka hasil yang akan Anda dapatkan nanti juga setengah-setengah.

Maka dari itu, Anda tidak bisa melakukan hal-hal di seputar aktivitas blogging ini dengan setengah-setengah. Anda harus melakukannya dengan maksimal. Anda harus mengerahkan seluruh kemampuan yang Anda miliki.

Inilah bentuk perjuangan yang memang harus Anda tempuh untuk bisa menjadi sukses. Melakukan hal yang terbaik dalam aktivitas blogging bisa berbentuk menulis artikel terbaik dan bermanfaat, selalu mengasah kreatifitas Anda dalam melakukan pemasaran blog, selalu membalas komentar yang ada di blog Anda, menjalin hubungan baik dengan sesama blogger serta saling berbagi ilmu dan pengalaman diseputar dunia blogging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>