4 Alasan yang Membuat Orang Jadi Tertarik untuk Ngeblog

alasan, tertarik, membuat, blog, bisnis, online, hobi, uang, penghasilan, manfaat, popularitasPada zaman sekarang ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa ngeblog sudah menjadi gaya hidup manusia saat ini. Sekarang ini bisa kita lihat dimana-mana orang sibuk melakukan aktifitas ngeblog dengan laptop atau gadget.

Hasil statistik menyebutkan bahwa setiap tahun jumlah blog terus bertambah banyak di internet. hal ini tentu sangat menguntungkan sekali bagi orang-orang yang membutuhkan informasi. Setiap kali mereka menghadapi permasalahan, mereka tinggal mencari solusinya di internet.

Sekarang ini para blogger begitu antusias untuk memberikan informasi terbaik bagi pengunjung blog. selain aktif di dunia maya, banyak juga blogger yang membentuk komunitas lalu mengadakan pertemuan untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan blog.

Tahukah Anda mengapa sekarang ini banyak orang yang tertarik untuk ngeblog? Pada kesempatan kali ini, saya akan coba jelaskan alasan-alasan apa saja yang membuat orang tertarik untuk ngeblog, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Ingin Berbisnis dengan Blog

Kebanyakan orang tertarik untuk ngeblog karena ingin berbisnis dengan blog. pada kenyataannya ada banyak sekali cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog, seperti menjual produk fisik, komisi dari iklan, menjual produk informasi, bisnis affiliasi, jual jasa dan lain-lain.

Untuk berbisnis dengan blog itu caranya sangat mudah sekali. Kita tidak perlu membutuhkan modal besar untuk melakukannya. tidak seperti berbisnis di dunia nyata yang membuat kita harus mengeluarkan uang untuk menyewa ruko, merenovasi toko, biaya listrik per bulan dan lain-lain.

Kemudian, berbisnis dengan blog itu tidak terikat oleh waktu dan tempat. Kita bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. kalau berbisnis di dunia nyata, tempat kita jualan sangat mempengaruhi penjualan, kalau bisnis dengan blog ini sama sekali tidak, dimana saja kita berada, kita bisa mengerjakannya di depan laptop kita.

waktu untuk berbisnis dengan blog itu juga tidak terbatas. blog yang kita jadikan sebagai lahan bisnis ini bisa berjalan otomatis secara 24 jam. tidak seperti berbisnis di dunia nyata yang membuat kita harus menjaga toko dan menutup toko pada jam-jam tertentu

Selain itu, target pasar yang kita bidik sangat luas jangkauannya. pemasaran yang kita lakukan bisa menjangkau seluruh dunia. tidak seperti di dunia nyata yang jangkauanya ada batasan tertentu, sebagai contoh, kita coba lihat bisnis di dunia nyata yang sangat besar seperti mall, bisakah sebuah mall dipenuhi oleh puluhan ibu orang sekaligus? jawabannya tentu saja tidak, kalaupun ada tentu akan sangat sulit sekali.

Jadi bisnis dengan blog itu sangat banyak sekali kelebihannya jika kita bandingkan dengan bisnis di dunia nyata, bahkan jika kita bandingkan dengan bisnis online lain, bisnis dengan blog ini banyak sekali kelebihannya. sebagai contoh misalnya bisnis online menggunakan media sosial, ada sebagian orang yang malas untuk membuat blog lalu dia mencoba bisnis hanya dengan menggunakan media sosial, hasilnya bisnis tersebut tidak berjalan maksimal.

Memang sebagian orang ada yang berhasil bisnis online hanya dengan menggunakan media sosial, namun alangkah bagusnya jika bisnis itu dipasarkan juga melalui blog, hasilnya akan jauh lebih memuaskan, di sosial media kita bisa lakukan pemasaran dan di blog kita juga bisa lakukan pemasaran.

2. Ingin Meningkatkan Popularitas

Sekarang ini tidak sedikit orang yang tiba-tiba terkenal hanya karena aktif ngeblog di internet. Salah satunya yaitu Raditya Dika. Tahukah anda dengan kisah Raditya Dika ? Jadi dulunya Raditya Dika itu aktif ngeblog di internet.

Kemudian blog dia dikunjungi banyak orang, dia menjadi terkenal di dunia maya, setelah itu dia mencoba menerbitkan bukunya, dan setelah terbit bukunya itu menjadi buku best seller. sekarang ini banyak sekali buku Raditya Dika yang sudah terbit.

Selain itu, banyak sekali orang yang pakar dalam suatu bidang menjadi semakin terkenal karena aktif menulis artikel di blog. Seorang dokter menjadi semakin terkenal setelah dia banyak menulis artikel tentang kesehatan, Kemudian ada juga pengusaha yang tiba-tiba terkenal lalu menjadi motivator karena sering menulis artikel motivasi di internet.

Jadi, salah satu alasan yang membuat orang tertarik untuk ngeblog adalah untuk meningkatkan popularitas. sekarang ini bisa dikatakan blog itu adalah media yang sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan popularitas seseorang.

3. Ingin Menyalurkan Hobi

Blog juga bisa dijadikan media untuk menyalurkan hobi, Jika kita berbicara tentang hobi seorang blogger maka bisa dikatakan hampir semua blogger itu punya hobi menulis artikel. Jadi mustahil seseorang itu mengelola blog jika dia tidak punya hobi dalam menulis artikel.

Seseorang yang suka dengan komputer akan hobi menulis artikel yang berhubungan dengan perangkat komputer dan tutorial komputer, kemudian seseorang yang suka berbisnis akan hobi menulis artikel yang berhubungan dengan dunia bisnis. Jadi hampir semua blogger itu punya hobi menulis

Blogger yang tidak hobi menulis itu adalah blogger yang hobi dengan gambar-gambar, biasanya blogger seperti ini akan menggunakan template gallery untuk blognya, dengan begitu blognya akan kelihatan seperti gallery ataupun album foto, selain itu ada juga blogger yang hobi dengan video, dia suka memasukkan video ke dalam blog yang dia kelola, sehingga sebagian besar isi blognya dipenuhi dengan video.

Jadi dalam hal ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa salah satu alasan kuat yang membuat orang tertarik untuk ngeblog adalah karena ingin menyalurkan hobi.

4. Ingin Memberikan Manfaat Kepada Orang lain

Dalam kehidupan ini banyak sekali orang yang secara tulus ingin memberikan manfaat kepada orang lain, mereka menjadikan blog sebagai media untuk membagikan ilmu yang mereka miliki kepada orang lain.

Nantinya pengunjung yang membaca konten blog tersebut akan merasa senang sekali dengan ilmu yang diberikan. biasanya pengunjung akan menulis ucapan terima kasih pada kotak komentar blog, kemudian blogger juga akan turut senang jika artikel yang dibagikan itu bisa bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan orang lain.

Jika kita pandang dari sisi agama maka membagikan ilmu yang bermanfaat itu adalah pekerjaan mulia, seseorang yang suka membagikan ilmu yang bermanfaat itu akan mendapatkan pahala yang tidak akan putus, pahala tersebut akan terus berjalan walaupun orang tersebut sudah meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>